105 Da'i Kamtibmas Dikukuhkan: Polres Garut Tingkatkan Sinergi Kamtibmas

- 12 Juni 2024, 15:22 WIB
105 Da'i Kamtibmas di Bayongbong Garut Dikukuhkan
105 Da'i Kamtibmas di Bayongbong Garut Dikukuhkan /

GARUT60DETIK - Dalam upaya memperkuat sinergi antara masyarakat dan kepolisian, Polres Garut menggelar acara pengukuhan Da'i Kamtibmas untuk Sektor Bayongbong dan Pasirwangi. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 12 Juni 2024, pukul 14.00 WIB di Alun-Alun Bayongbong, Kabupaten Garut, ini berjalan dengan khidmat dan penuh semangat kebersamaan.

Tokoh-tokoh Penting yang Hadir, Camat Kecamatan Bayongbong, Bapak Frederico Fernandes, S.STP, Kasat Binmas Polres Garut, AKP Yusli Yulianto, SH, Kapolsek Bayongbong, Iptu Gofar Suryadimulya, Ketua Da'i Kamtibmas Polres Garut, KH. Yayan Ahmad Muzaki, beserta pengurus, Pokdarkamtibmas dan Sahabat Polisi Sektor Bayongbong dan Kanit Bin Tibmas Sat Binmas, Aiptu Umar Taufik, S.Sos.I, dan anggota.

Baca Juga: Anggaran Perjalanan Dinas Melambung, Hasil Nihil: DPRD Garut Dituding Hobi Jalan-jalan

Dalam prosesi pengukuhan, sebanyak 75 orang Da'i Kamtibmas untuk Sektor Bayongbong dikukuhkan dengan Ketua Ustadz Deni Saefulhamdani, S.Pd.I. Sementara itu, Sektor Pasirwangi melantik 30 orang dengan Ketua Ustadz Ajat Abdul Rojak.

Kasat Binmas Polres Garut, AKP Yusli Yulianto, SH, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Da'i Kamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Dengan pengukuhan ini, kita berharap para Da'i Kamtibmas bisa menjadi agen perubahan yang menyebarkan pesan-pesan kedamaian dan mencegah konflik di masyarakat. Mereka adalah perpanjangan tangan kita dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ungkap Yusli.

Baca Juga: Konsep 'Ngadu Bako' Sambut Hasil Positif Program TMMD di Desa Cintadamai

Camat Bayongbong, Bapak Frederico Fernandes, S.STP, juga memberikan pandangan serupa. "Kerja sama antara masyarakat dan kepolisian sangat krusial dalam menjaga ketertiban. Saya berharap para Da'i Kamtibmas bisa menjadi teladan dan penggerak utama dalam mewujudkan keamanan di lingkungan kita," ujarnya dengan penuh harapan.

Halaman:

Editor: Uus usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah