Skutik Mana Yang Memberikan Sensasi Berkendara, Yamaha Matik Nmax Turbo Atau Nmax Lama?

- 17 Juni 2024, 23:38 WIB
Nmax Turbo 12 juni 2024
Nmax Turbo 12 juni 2024 /Lusiana/

GARUT60DETIK - Motor Yamaha NMAX terbaru tahun ini adalah Yamaha NMAX Turbo 2024. Ini adalah skuter matik yang menawarkan sensasi berkendara seperti turbo berkat teknologi mesin “TURBO” dan sistem transmisi variabel kontinu elektrik Yamaha (YECVT). Berikut ini adalah beberapa spesifikasi utama dari Yamaha NMAX Turbo 2024:

  • Mesin: 155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC + YECVT
  • Daya Maksimum: 11.3 kW / 8000 rpm
  • Torsi Maksimum: 14.2 Nm / 6500 rpm
  • Sistem Starter: Electric Starter
  • Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
  • Tipe Transmisi: Automatic
  • Fitur: ABS, traction control, Y-Connect, dan sistem navigasi Garmin StreetCross
  • Motor ini tersedia dalam beberapa varian dan warna, termasuk Dull Blue, Elixir Silver, dan Magma Black. Harga di Indonesia dimulai dari sekitar P117,000 dan mencapai puncaknya di P162,000.

Motor Yamaha NMAX Turbo ini telah resmi diluncurkan pada hari Rabu 12 Juni 2024. Ini adalah skuter matik (skutik) tercanggih dari Yamaha yang dilengkapi dengan teknologi mesin “TURBO” dan sistem transmisi variabel kontinu elektrik Yamaha (YECVT) yang memberikan sensasi berkendara seperti turbo. Skutik ini dikembangkan dengan konsep Evolution : Fun Tech X Prestige X Sporty dan menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih. Dengan desain yang lebih mewah, fitur first class, dan performa mesin yang mengadopsi teknologi baru, NMAX Turbo diharapkan menjadi trend setter di segmen skutik premium 150cc di Indonesia.

Baca Juga: Profil Skuad Jerman, skuad Skotlandia Serta Siapa Pemain Masing-Masing Yang menonjol Dari Kedua Negara Itu?

Selanjutnya Yamaha NMAX Turbo hadir dengan beberapa perbedaan signifikan dibandingkan dengan NMAX versi lama, terutama dalam hal transmisi. Berikut ini adalah beberapa perbedaan yang paling utama :

  1. Desain dan Lampu : NMAX Turbo memiliki desain yang lebih agresif dengan lampu full LED, termasuk lampu sein yang tersembunyi di bawah1. Desainnya mengingatkan pada baby XMAX.
  2. Mesin dan Transmisi : Mesin Yamaha NMAX Neo berkapasitas 155cc dengan tenaga 11,3kW di 8000rpm dan torsi 14,2Nm di 6500rpm, sama seperti NMAX lama. Namun, NMAX Turbo menambahkan Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang merupakan sistem CVT elektronik yang menggantikan roller konvensional dengan motor elektronik untuk pergerakan pulley.
  3. Fitur Tambahan : NMAX Turbo dilengkapi dengan tombol riding mode dan Y-Shift, yang memberikan pengendara kemampuan untuk mengatur akselerasi dengan tiga tingkatan kecepatan: Low, Medium, dan High. Fitur ini sangat berguna saat mendahului kendaraan, melewati tanjakan, atau berkendara tandem.
  4. Kapasitas Oli Mesin : Kapasitas oli mesin NMAX Neo adalah 900ml, sedangkan NMAX Turbo memiliki kapasitas 1 Liter.

Secara keseluruhan, NMAX Turbo menawarkan performa yang lebih baik dengan fitur-fitur modern yang meningkatkan pengalaman berkendara. Jika seandainya Anda tertarik dengan teknologi terbaru dan performa yang lebih responsif, NMAX Turbo bisa menjadi pilihan yang tepat.

Editor: Lusiana Linda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah