Inspiratif! Ketua BPD Desa Cinta Damai Bersama TMMD Ke 120 Bangun Rumah Layak Huni

- 1 Juni 2024, 07:30 WIB
Ketua BPD Desa Cinta Damai Bantu Membangun Rumah tidak layak Huni
Ketua BPD Desa Cinta Damai Bantu Membangun Rumah tidak layak Huni /

GARUT60DETIK, Sukaresmi - Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cinta Damai, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Idang, menunjukkan dedikasinya dalam membantu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Emak Anah dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0611/Garut. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 31 Mei 2024.

Pembangunan Rutilahu milik Emak Anah terus dikebut untuk mencapai target yang diharapkan. Idang, yang dikenal setia membantu dari awal, selalu hadir mendampingi anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0611/Garut.

Baca Juga: Sekda Garut Nurdin Yana, Berjanji Tindak Tegas Kendaraan Dinas yang Mangkir Bayar Pajak

"Setia membantu para personel TNI untuk mempercepat proses pembangunan Rutilahu Emak Anah agar segera selesai dan bisa ditempati," kata Idang.

Dengan waktu yang tersisa, Idang menegaskan bahwa pengerjaan Rutilahu Emak Anah terus dikebut agar selesai sesuai dengan waktu yang dialokasikan.

"Kita terus kebut Rutilahu Emak Anah agar cepat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," jelasnya.

Baca Juga: Rudy Gunawan Sentil Pemkab Garut: Pajak Kendaraan Dinas Wajib Dibayar!

Rutilahu merupakan salah satu program fisik utama yang dilaksanakan dalam TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut tahun 2024. Selain sasaran fisik lainnya, pengerjaan Rutilahu dalam kegiatan TMMD ke-120 bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki rumah layak huni.

Saat pembangunan Rutilahu berlangsung, terlihat jelas kekompakan antara TNI dan warga Desa Cinta Damai. Kolaborasi ini menjadi kisah inspiratif dalam program TMMD reguler ke-120 yang dilaksanakan di Kecamatan Sukaresmi, Garut, Jawa Barat. Sinergi antara TNI dan warga setempat tidak hanya mempercepat proses pembangunan tetapi juga mempererat hubungan sosial dan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Wawan Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah