Miris!! Di Garut Membuang Limbah Pengolahan Kulit Sukaregang Cemari Sungai

- 4 Mei 2024, 14:22 WIB
Warga yang berada di bantaran sepanjang  sungai Ciwalen harus rela setiap harinya menghirup udara yang tak sedap yang sangat menyengat.
Warga yang berada di bantaran sepanjang sungai Ciwalen harus rela setiap harinya menghirup udara yang tak sedap yang sangat menyengat. /

GARUT60DETIK - Warga yang berada di bantaran sepanjang sungai Ciwalen harus rela setiap harinya menghirup udara yang tak sedap yang sangat menyengat.

Yang diakibatkan pembuangan limbah pengolahan kulit yang beada dikawasan industri Sukaregang Garut Kota Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.Sabtu(4/5/2024).

Berdasarkan pantauan tim media Garut 60 Detik disepanja ng aliran sungai Ciwalen terlihat pembuangan limbah kulit secara langsung tanpa melalui proses pengendapan melalui bak atau ipal.

Baca Juga: TPAKD Garut Gandeng OJK Inisiasi Program Inklusi Keuangan Di Desa Wisata

menurut ketua Rw 25 Kelurahan Sukamentri bahwa limbah yang berada di aliran sungai ciwalen apabila musim kemarau baunya sangat menyengat tercium dalam radius cukup jauh.

"saya rering menghirup udara menyengat dari limbah sukaregang yang mengaliran kealiran sungai di wiyah saya, bahkan warga sayapun sering mengeluh bau dari limbah tersebut". Pungkas Usman

Akibat pencemaran limbah tersebut banyak warga yang terjangkit penyakit paru paru dan gatal pada kulit sementara itu warga yang berada disekitaran lokasi bantaran sungai Ciwalen berharap ke pemerintah atau yang terkait segera menyelsaikan permasalahan pencemaran limbah sukaregang Garut ini.

Editor: Uus usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah