Takut Menelan Korban, Warga Garut Berencana Menebang Pohon Keropos di Tepi Jalan, Muncul Kekhawatiran

- 6 Mei 2024, 19:12 WIB
pohon plamboyan yang sudah keropos di jalan Raya  Karangpawitan
pohon plamboyan yang sudah keropos di jalan Raya Karangpawitan /

GARUT60DETIK - Warga berinisiatif melakukan penebangan pohon plamboyan yang sudah keropos di jalan Raya tepatnya di Kp yg Cidadap RW 01 Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Garut, warga disekitar lokasi pohon keropos itu ketakutan akan potensi kecelakaan akibat pohon yang nantinya tiba - tiba tumbang di tepi jalan. Ketakutan ini mendorong sebagian warga untuk merencanakan pemotongan pohon secara mandiri, namun kehawatiran warga hal tersebut berpotensi menimbulkan masalah hukum terkait izin dari dinas terkait.

Sejak beberapa waktu terakhir, warga mengekspresikan kekhawatiran mereka terhadap pohon besar yang sudah keropos yang tumbuh di tepi jalan. Mereka menganggap bahwa pohon tersebut dapat menjadi ancaman serius bagi keselamatan warga dan pengguna jalan lainnya, terutama dalam kondisi cuaca ekstrem seperti angin kencang atau hujan deras.

Baca Juga: Mengenal Ragam Harga: Berapa Harga Jenis Batu Akik Garut?

Dikatakan,"Atep Saepudin “Dampaknya tentu membahayakan pengguna jalan apalagi keberadaannya di pinggir jalan jalan raya yang ramai akan imbas jika ambruk menimpa

Lanjut,Atep,Hal ini jangan sampai pohon tersebut ambruk dan menimpa serta menelan korban apalagi sekarang musim angin kencang.

“Sudah banyak contoh pohon tumbang ke jalan yang mengakibatkan penguna jalan tertimpa,”lebih baik dilakukan antisipasi sebelum terjadi korban daripada sudah ada korban baru dilakukan penebangan, pungkasnya. **

Editor: Wawan Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah