Inul Daratista Biografi Singkat Sang Ratu Dangdut yang Menginspirasi Banyak Orang

- 11 Juni 2024, 15:50 WIB
Biografi Singkat Inul Daratista: Kisah Awal Sang Ratu Dangdut Indonesia
Biografi Singkat Inul Daratista: Kisah Awal Sang Ratu Dangdut Indonesia /

GARUT60DETIK - Inul Daratista, dengan nama asli Ainur Rokhimah, lahir pada tanggal 21 Januari 1979 di Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Ia adalah anak dari pasangan Muhammad Adam dan Siti Halimah, yang berasal dari keluarga sederhana. Sejak kecil, Inul sudah menunjukkan bakat dan minat yang besar terhadap musik, khususnya dangdut. Dukungan dari keluarga sangat membantu Inul dalam mengembangkan kemampuannya di dunia musik.

Latar Belakang Keluarga

Inul berasal dari keluarga dengan kehidupan yang penuh perjuangan. Ayahnya bekerja sebagai buruh serabutan, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Meskipun hidup dalam keterbatasan, orang tua Inul selalu memberikan dukungan penuh terhadap minat dan bakat anak-anak mereka. Hal ini memberikan kekuatan bagi Inul untuk terus berjuang mengejar mimpinya.

Baca Juga: Kodim 0611/Garut Wujudkan Harapan Warga Kampung Buleud dengan Jalan Penghubung Baru

Awal Karier

Perjalanan karier Inul Daratista dimulai dari panggung-panggung kecil di daerahnya. Ia sering tampil di acara-acara hajatan, pernikahan, dan pesta rakyat di sekitar Pasuruan. Penampilan Inul yang energik dan suara merdunya berhasil mencuri perhatian banyak orang, meskipun saat itu ia belum dikenal secara luas.

Keberanian Inul untuk tampil beda dengan gaya goyang ngebor yang khas, menjadi titik balik dalam kariernya. Gaya goyang ini terinspirasi dari keinginan Inul untuk memberikan sesuatu yang berbeda dalam setiap penampilannya, yang pada akhirnya membawa namanya melambung tinggi.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Skor Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nama Inul Daratista

Nama panggung "Inul Daratista" diambil dari nama aslinya, Ainur Rokhimah. "Inul" merupakan panggilan akrabnya, sementara "Daratista" adalah tambahan yang memberikan kesan artistik dan mudah diingat. Nama ini kemudian melekat kuat dan menjadi identitasnya sebagai seorang penyanyi dangdut yang sukses.

Popularitas dan Kontroversi

Nama Inul mulai dikenal secara nasional setelah penampilannya yang memukau di sebuah acara televisi. Goyang ngebor yang enerjik dan unik berhasil menarik perhatian media dan publik. Namun, popularitas ini tidak lepas dari kontroversi. Banyak kritik dan kecaman yang datang, terutama dari kalangan konservatif yang menganggap goyangannya terlalu vulgar.

Baca Juga: Babancong: Ikon Sejarah dan Keindahan Arsitektur Garut

Halaman:

Editor: Deni Gartiwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah