Gerakan Wanita Sejatera Gelar Seminar Nasional, Kukuhkan Peran Perempuan dalam Pembentukan Generasi Bangsa

- 14 Mei 2024, 18:38 WIB
Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., Ketua Umum Kowani & Gerakan Wanita Sejatera (GWS)
Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., Ketua Umum Kowani & Gerakan Wanita Sejatera (GWS) /

GARUT60DETIK - Gedung Pendopo Garut di Jl. Kiansantang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi saksi bisu adanya seminar nasional yang membahas "Peran Perempuan dalam Keluarga dan Generasi Penerus Bangsa". Seminar ini dihadiri oleh Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., Ketua Umum Kowani & Gerakan Wanita Sejatera (GWS), serta berbagai tokoh dan pelaku perempuan dari berbagai sektor.

Dalam seminar ini, para peserta menekankan pentingnya peran perempuan dalam pendidikan, ekonomi, agama, kearifan lokal, dan kewirausahaan mandiri. Diskusi yang berlangsung menyoroti bagaimana perempuan, baik sebagai ibu rumah tangga, pelaku UMKM, atau pelaku organisasi, dapat berkontribusi lebih dalam memajukan bangsa melalui penguatan peran mereka di berbagai bidang.

Baca Juga: Luqi Sa’adillah Serukan Sami’na Wa Ato’na Dukung Penuh Dadan Hidayatulloh sebagai Calon Bupati Garut

Ketua DPC Gerakan Wanita Sejahtera Kabupaten Garut, Hafni Banjar, SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir, menurutnya bahwa acara ini merupakan acara yang sangat bersejarah dimana dirinya sebagai ketua dan wanita merasa bangga sudah berada diantara wanita - wanita istimewa.

Ditempat yang sama Ketua Umum Kowani & Gerakan Wanita Sejatera (GWS) Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo,M.Pd. dalam sambutannya, menekankan pentingnya peningkatan harkat dan martabat perempuan Indonesia. Beliau mengajak semua peserta untuk saling memberikan dukungan, motivasi, dan sinergi untuk meningkatkan kemampuan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Para peserta seminar mendiskusikan strategi dan langkah konkret untuk memperkuat pendidikan UMKM bagi perempuan, memahami nilai agama dan kearifan lokal dalam mendidik generasi penerus, serta mengembangkan kewirausahaan mandiri. Kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan rekomendasi dan kebijakan yang dapat mendorong perempuan untuk lebih berdaya dan memiliki peran lebih signifikan dalam kemajuan bangsa.

Baca Juga: SILON Pilkada Dianggap Masalah: Agis Tuding KPU Kalah Disiplin. Alfamart dan Indomart Tutup Toko Tepat waktu

Seminar ini menekankan pentingnya kerjasama, dukungan, dan motivasi antar perempuan untuk meningkatkan kapasitas kerja mereka di semua bidang, terutama dalam memajukan UMKM dan pendidikan. Keberhasilan ini diharapkan dapat berdampak positif pada pembangunan bangsa, terutama dalam menguatkan peran ibu sebagai pendidik generasi pertama.

Halaman:

Editor: Deni Gartiwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah