Istana Mewah di Garut yang Terbengkalai: Misteri yang Menghebohkan Warganet

- 27 Mei 2024, 10:00 WIB
Rumah tersebut sudah menghabiskan dana sekitar Rp12,5 miliar saat dibangun pada tahun 2009
Rumah tersebut sudah menghabiskan dana sekitar Rp12,5 miliar saat dibangun pada tahun 2009 /

GARUT60DETIK - Publik kembali dihebohkan oleh sebuah video unggahan @tipe.rumahidaman di media sosial yang memperlihatkan sebuah rumah mewah di Garut. Rumah ini menarik perhatian warganet karena penampakannya yang megah seperti istana, namun kondisinya terbengkalai dan tak terawat. Caption video tersebut berbunyi, "Rumah mewah belum jadi sudah terbengkalai di Garut... ada yang mau beli??"

Rumah mewah ini pertama kali menjadi perbincangan hangat pada tahun 2019. Saat itu, video dan foto-foto rumah tersebut tersebar luas di internet, mengundang rasa penasaran dari banyak orang. Bangunan megah dengan arsitektur yang indah tersebut tampak seperti istana yang berdiri di tengah-tengah kehijauan alam Garut, namun ironisnya, rumah tersebut dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Baca Juga: Kenapa Garut Dikenal dengan Domba Garut? Simak Penjelasannya di Sini

Hampir empat tahun berlalu sejak rumah itu pertama kali viral, namun keadaan rumah tersebut tidak mengalami perubahan. Dalam video terbaru yang diunggah oleh @tipe.rumahidaman, rumah tersebut masih terlihat kumuh dan tidak terawat. Rumput liar telah tumbuh lebat, menutupi sebagian besar halaman, dan tanaman merambat menutupi dinding-dinding rumah, memberikan kesan rumah berhantu yang ditinggalkan.

Video terbaru ini dengan cepat menarik perhatian warganet, yang berbondong-bondong memberikan komentar. Banyak yang merasa penasaran dengan cerita di balik rumah tersebut, sementara yang lain merasa sayang melihat rumah semegah itu dibiarkan begitu saja. Berikut beberapa komentar menarik dari netizen:

Baca Juga: Mengapa Batu Akik dari Garut Begitu Dicari? Ini Jenis-Jenis Favoritnya

"Sayang banget rumah sebagus ini dibiarkan terbengkalai."
"Ada yang tahu kenapa rumah ini tidak dirawat?"
"Kalau dijual murah, aku mau beli dan renovasi!"
"Mungkin pemiliknya sudah meninggal atau pindah ke luar negeri?"

Pertanyaan dan spekulasi pun bermunculan. Beberapa orang menduga rumah ini milik seorang pengusaha yang mengalami kebangkrutan, sementara yang lain berspekulasi bahwa proyek pembangunan rumah ini terhenti karena masalah perizinan atau sengketa kepemilikan. Ada juga yang berpendapat bahwa rumah ini mungkin terlibat dalam masalah hukum yang serius.

Baca Juga: Mengapa Batu Akik Garut Ijo Ohen Menjadi Favorit Pejabat dan Politisi?

Halaman:

Editor: Deni Gartiwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah