Dari Kantor ke Lapangan: Kisah Kasi Trantib Satpol PP di TMMD ke-120 Kodim Garut

- 23 Mei 2024, 14:14 WIB
Kasi Trantib Kecamatan Sukaresmi, Garut, Tamhadi
Kasi Trantib Kecamatan Sukaresmi, Garut, Tamhadi /

GARUT60DETIK - Dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 oleh Kodim 0611/Garut, tidak hanya masyarakat yang berperan aktif, tetapi juga Kasi Trantib Satpol PP. Keterlibatan ini menunjukkan kerjasama yang solid antara berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintah dalam mendukung suksesnya program pembangunan desa. Kamis (23/5/2024).

Kasi Trantib Satpol PP, bersama dengan personel TNI, turun langsung membantu pengerjaan jalan di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Jawa Barat. Kehadiran mereka memberikan dukungan moral dan tenaga tambahan yang sangat dibutuhkan dalam proyek ini. Hal ini menjadi contoh nyata bahwa sinergi antara TNI dan Satpol PP dapat mempercepat proses pembangunan desa.

Baca Juga: Rafi, Anak SD yang Terinspirasi oleh Program TMMD ke-120 untuk Menjadi TNI

Dengan bantuan dari Kasi Trantib Satpol PP, pengerjaan jalan di Desa Cintadamai menjadi lebih cepat dan efisien. Sinergi antara TNI dan Satpol PP memperlihatkan bahwa dengan bekerja bersama, hasil yang dicapai bisa lebih maksimal. Masyarakat setempat juga merasakan manfaat langsung dari kehadiran Satpol PP dalam proyek ini.

Partisipasi aktif Kasi Trantib Satpol PP dalam TMMD ke-120 tidak hanya memberikan dampak positif bagi proses pengerjaan, tetapi juga bagi masyarakat. Mereka merasa lebih diperhatikan dan dibantu oleh pemerintah. Hal ini meningkatkan rasa kepercayaan dan kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah dan TNI.

Baca Juga: Tanpa Calon Perseorangan di Pilkada Garut, Ke Mana Pergi Anggaran 69 Miliar?

Kasi Trantib Kecamatan Sukaresmi, Garut, Tamhadi turun langsung membantu para personel Satgas di lokasi pembangunan jalan TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut.

Kasi Trantib Satpol PP menyatakan kebanggaannya bisa ikut serta dalam program TMMD ke-120. "Kami merasa bangga bisa berkontribusi langsung dalam pembangunan desa ini. Sinergi antara Satpol PP dan TNI merupakan langkah nyata dalam mendukung pembangunan yang merata dan berkelanjutan," ujarnya.

Program TMMD ke-120 oleh Kodim 0611/Garut menunjukkan betapa pentingnya kerjasama antara berbagai pihak dalam pembangunan desa. Partisipasi aktif dari Kasi Trantib Satpol PP menjadi contoh bahwa dengan sinergi, kita bisa mencapai hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Masyarakat Desa Cintadamai merasakan manfaat dari kerjasama ini, yang diharapkan dapat terus berlanjut di masa depan. **

Editor: Deni Gartiwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah