Kisah Aong, Pahlawan Pemecah Batu di TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut

- 21 Mei 2024, 15:08 WIB
Aong Warga Cibatu Dibawa Khusus Untuk Memecah Batu
Aong Warga Cibatu Dibawa Khusus Untuk Memecah Batu /

GARUT60DETIK, Sukaresmi – Telah 14 hari berlalu sejak program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Kodim 0611/Garut dimulai di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Jawa Barat. Program ini tidak hanya membawa perubahan fisik, tetapi juga memunculkan kisah-kisah inspiratif, salah satunya adalah kisah Aong, seorang tukang pemecah batu berpengalaman yang khusus dibawa ke lokasi TMMD ke-120.

Aong, yang merupakan warga asli Kecamatan Cibatu, bertugas menangani pemecahan batu di lokasi TMMD Desa Cintadamai. Dalam kesempatannya, Aong menyatakan rasa bahagianya dapat kembali membantu TNI dalam program TMMD tahun 2024 ini.

Baca Juga: Cara Jitu Menghasilkan Uang dari Media Sosial: Panduan Lengkap untuk Pemula

"Senang sekali bisa kembali membantu para personel Satgas TMMD, tugas saya memecah batu di lokasi pembangunan jalan," ungkap Aong dengan semangat.

Aong bukanlah orang baru dalam program TMMD. Pada pelaksanaan TMMD sebelumnya di Kecamatan Cibatu, ia juga turut serta membantu hingga program tersebut berhasil. Pengalaman dan keahliannya dalam memecah batu menjadi aset berharga dalam pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

"Insya Allah saya selalu siap membantu bapak-bapak TNI dikala dibutuhkan, agar program berjalan sukses dan sesuai dengan harapan kita semua," ujarnya penuh keyakinan.

Baca Juga: Ayi Suryana Ungkap Strategi Diamnya PPP Garut, Perhitungan Matang untuk Pilkada 2024

Perlu diketahui bahwa program TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk turut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya. Dalam hal ini, TNI bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta seluruh jajarannya secara sinergi dan berkesinambungan. Program TMMD bertujuan untuk mempercepat kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, daerah kumuh perkotaan, serta daerah yang terkena dampak bencana.

Pelaksanaan TMMD ke-120 di Desa Cintadamai menjadi salah satu contoh nyata bagaimana sinergi antara TNI dan masyarakat setempat dapat memberikan dampak positif yang signifikan. Kisah inspiratif dari Aong menjadi bukti bahwa keterlibatan masyarakat dalam program ini sangat penting untuk mencapai kesuksesan bersama.

Halaman:

Editor: Uus usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah