Warga Cigadog Sucinaraja Garut Menderita Akibat Jalan Rusak, Pemerintah Diingatkan Tugasnya

- 19 Mei 2024, 19:20 WIB
Warga Cigadog Sucinaraja Garut Telah Lama mengeluhkan Kondisi Jalan yang Rusak Parah
Warga Cigadog Sucinaraja Garut Telah Lama mengeluhkan Kondisi Jalan yang Rusak Parah /

GARUT60DETIK, Sucinaraja - Warga Desa Cigadog, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, yang berada di perbatasan dengan Parentas, Tasikmalaya, mengeluhkan kondisi jalan Pasir Nini yang rusak parah. Kondisi ini telah mengganggu aktivitas sehari-hari dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Tokoh masyarakat setempat, Nandang Kowim, menyerukan kepada pemerintah desa dan Pemerintah Kabupaten Garut untuk segera melakukan perbaikan. Minggu, (9/5/2024).

Jalan Pasir Nini di Desa Cigadog mengalami kerusakan yang cukup serius. Jalan tersebut dipenuhi lubang-lubang besar dan permukaannya tidak rata, membuat perjalanan menjadi sulit dan berisiko, terutama saat musim hujan ketika jalan berubah menjadi licin dan berlumpur.

Baca Juga: Golkar Bersiap Bertemu Gerindra: Apakah Koalisi Indonesia Maju Akan Berlajut di Pilkada Garut?

Warga setempat telah lama mengeluhkan kondisi ini. Mereka menyatakan bahwa kerusakan jalan telah menghambat akses ke berbagai fasilitas penting, termasuk sekolah, puskesmas, dan pasar. Seorang warga, menyampaikan, warga sudah sering melaporkan kondisi jalan ini, tapi belum ada tindakan nyata dari pemerintah. Anak-anak kesulitan pergi ke sekolah dan sulit menjual hasil pertanian.

Nandang Kowim, seorang tokoh masyarakat Desa Cigadog, dengan tegas meminta pemerintah desa dan Pemerintah Kabupaten Garut untuk segera bertindak. "Pemerintah harus segera memperbaiki jalan Pasir Nini ini. Kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan warga. Kami butuh tindakan cepat dan nyata," tegas Nandang.

Baca Juga: Iptu Rudiana Bagikan Pesan Haru pasca Pembunuhan Eky Pacar Vina Cirebon oleh Geng Motor

Pemerintah desa Cigadog dan Pemerintah Kabupaten Garut diharapkan segera merespons keluhan ini. Kerusakan jalan Pasir Nini di Desa Cigadog memerlukan perhatian segera dari pemerintah. warga mendesak pemerintah Desa Cigadog dan Pemkab Garut untuk segera memperbaiki jalan tersebut demi kenyamanan dan keselamatan warga. Infrastruktur yang baik adalah hak setiap warga dan penting untuk mendukung aktivitas sehari-hari serta perekonomian lokal. **

 

Editor: Deni Gartiwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah