Semangat Gotong Royong, Peran Aktif Danramil Cisurupan di TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut

- 13 Mei 2024, 09:49 WIB
Partisipasi aktif Danramil Cisurupan merupakan contoh nyata semangat gotong royong dalam pelaksanaan TMMD ke-120.
Partisipasi aktif Danramil Cisurupan merupakan contoh nyata semangat gotong royong dalam pelaksanaan TMMD ke-120. /

GARUT60DETIK - Dalam pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Jawa Barat, yang tinggi. Senin (13/5/2024).

Sejak awal kegiatan TMMD, Danramil Lettu Inf Sumalik telah merangkap sebagai Dan SSK TMMD ke-120 TA 2024, menunjukkan komitmennya dengan bergegas ke lokasi pembangunan jalan di kampung Buleud, Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut.

Baca Juga: Di Garut, Pria Bejad Pemilik Kontrakan Diduga Cabuli Dua Anak Sekaligus

"Partisipasi aktif Danramil Cisurupan merupakan contoh nyata semangat gotong royong dalam pelaksanaan TMMD ke-120. Dengan membaur bersama masyarakat dan personel Satgas TMMD, ia turut serta dalam kegiatan pembangunan jalan penghubung dengan memberikan semangat dan motivasi kepada semua yang terlibat," ungkap salah satu anggota Satgas TMMD.

Gotong royong menjadi kunci utama dalam mempercepat proses pengerjaan pembangunan. Dengan semangat tersebut, Danramil Cisurupan Lettu Inf Sumalik mengatakan bahwa "proses pengerjaan bisa lebih cepat selesai".

Baca Juga: Seperti Tak Bertuan! SOR RAA Adiwijaya Garut Dipenuhi Semak Belukar

Selain itu, peran aktif Danramil ini juga menunjukkan komitmen TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Hal ini tercermin dari harapannya agar semua program yang dijalankan dapat bermanfaat, tidak hanya bagi masyarakat Desa Cintadamai, tetapi juga bagi Garut pada umumnya.

"Harapannya TMMD ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Dan juga lebih jauhnya, TNI dapat selalu hadir dan dekat dengan rakyat," tambah Danramil Lettu Inf Sumalik.

Semangat gotong royong yang dipimpin oleh Danramil Cisurupan Lettu Inf Sumalik diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat dan personel terlibat dalam TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut untuk bersatu dalam upaya membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan bersama. **


Editor: Deni Gartiwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah