Jalan Poros Desa Diperbaiki, Warga Mekarwangi Garut Sambut Bahagia dan Apresiasi Komitmen Kepala Desa Tangani

- 9 Mei 2024, 21:02 WIB
pembangunan jalan poros desa di Desa Mekarwangi Cibalong Garut
pembangunan jalan poros desa di Desa Mekarwangi Cibalong Garut /

GARUT60DETIK - Keberhasilan pemerintah desa Mekarwangi dalam memperbaiki jalan poros desa menuai kebahagiaan dan keharuan dari warga setempat. Langkah ini dianggap sebagai tonggak penting dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan mobilitas masyarakat desa.

Warga desa Mekarwangi menyambut baik pembangunan jalan poros desa yang dilakukan menggunakan dana desa sebesar Rp 604.934.000. Jalan yang sebelumnya rusak, dengan panjang 1400 meter dan lebar 2,5 meter, kini telah diperbaiki dengan menggunakan semi hot mix. Sebagai tambahan, anggaran untuk infrastruktur perdesaan sepanjang 200 meter dengan lebar yang sama sebesar delapan puluh dua juta rupiah, turut membantu meningkatkan kualitas jalan di desa Mekarwangi.

Baca Juga: Jejak Legenda Kisah Charlie Chaplin dan Garut, Sebuah Perjumpaan Antara Dunia Seni dan Budaya Lokal

Perbaikan ini tidak hanya meningkatkan aksesibilitas bagi warga, tetapi juga membuka peluang baru untuk pengembangan ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut. Dengan infrastruktur yang lebih baik, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

Bupati Garut, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas upaya dan kerja keras pemerintah desa Mekarwangi dalam memperbaiki infrastruktur di wilayahnya. Dia juga menegaskan komitmen pemerintah kabupaten untuk terus mendukung pembangunan di tingkat desa guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga: Gebrakan Politik, Baligo 'Milenial untuk Perubahan' Muncul di Garut, Siapakah Calon Bupati Ini?

Perbaikan jalan poros desa Mekarwangi merupakan salah satu contoh nyata dari pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur. Dengan semangat gotong royong dan komitmen bersama, diharapkan desa Mekarwangi dapat terus berkembang dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Garut.

Jalan poros desa Mekarwangi yang diperbaiki memastikan akses yang nyaman bagi warga desa dan pengunjung yang melewati jalan tersebut. Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat. **

Editor: Dea Islami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah