Pilkada Garut: Benarkah Helmi Budiman Dikabarkan Cari Pasangan dengan Dompet Tebal?

- 27 Mei 2024, 09:36 WIB
Poto Calon Bupati Garut  dr. Helmi Budiman
Poto Calon Bupati Garut dr. Helmi Budiman /

GARUT60DETIK, Garut - Hiruk pikuk politik di Kabupaten yang berjulukan kota dodol itu sudah mulai terasa menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Tidak hanya Menjelang Pilkada Garut, spekulasi mengenai pencarian pasangan calon wakil bupati oleh Helmi Budiman, figur terdepan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Garut, semakin hangat diperbincangkan. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Helmi menghadapi kesulitan dalam menemukan pasangan yang tepat. Isu yang berkembang lebih jauh menyatakan bahwa Helmi mencari calon wakil bupati yang memiliki kekayaan atau "berduit" untuk mendukung kampanye politiknya.

Helmi Budiman, yang dikenal sebagai sosok dengan rekam jejak politik yang kuat di Garut, saat ini tengah berusaha memperkuat posisinya dengan mencari pasangan yang tidak hanya dapat membawa dukungan politik yang signifikan, tetapi juga memiliki sumber daya finansial yang memadai. Langkah ini dianggap penting oleh beberapa pihak untuk memastikan kampanye politik yang kuat dan berdaya saing tinggi.

Baca Juga: Kritik Pedas Elsa Wiganda: Rekrutmen PPS Garut Tidak Profesional dan Nepotisme

Namun, kabar mengenai pencarian calon wakil bupati yang "berduit" ini menimbulkan berbagai reaksi di kalangan masyarakat dan pengamat politik. Banyak yang mempertanyakan motif di balik pencarian ini, mengingat pentingnya integritas dan kapabilitas dalam memimpin daerah.

Untuk menanggapi isu yang beredar, Dede Salahudin anggota DPRD Kab. Garut F-PKS sekaligus Korbid Jaringan dan Relawan Satgas Jabar Putih dlm rangka Pilkada serentak 2024, memberikan klarifikasi. Dalam wawancaranya dengan garut60detik.com, Dede membantah keras rumor tersebut.

"Yang menyatakan bahwa dr. Helmi mencari pasangan yg berdompet tebal. Adapun blm ada siapa calon wakil bupati, kami msh melakukan komunikasi dgn berbagai partai dan tokoh yg selanjutnya kami menunggu mekanisme dan  kebijakan partai di DPW dan DPP." tegas Dede.

Baca Juga: Nobar Seru Persib vs Madura United di Sawah Lega Hegar, Yuk Meriahkan!

Pernyataan ini diharapkan dapat menepis spekulasi yang tidak berdasar dan mengembalikan fokus publik pada hal-hal yang lebih substansial dalam proses pemilihan kepala daerah. Dede juga menambahkan bahwa PKS Garut berkomitmen untuk menjalankan proses pemilihan dengan transparansi dan kejujuran, tanpa mengedepankan aspek finansial semata.

Sementara itu, Helmi Budiman terus menjalankan berbagai upaya untuk mencari pasangan yang tepat. Komunikasi politik dengan berbagai pihak dan partai terus dilakukan demi menemukan sosok yang mampu bekerja sama dalam memimpin Garut ke arah yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Deni Gartiwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah