Mengapa Batu Akik dari Garut Begitu Dicari? Ini Jenis-Jenis Favoritnya

- 26 Mei 2024, 23:08 WIB
Batu Akik Pancawarna Garut
Batu Akik Pancawarna Garut /

GARUT60DETIK, Garut - Kabupaten Garut dikenal sebagai salah satu daerah penghasil batu akik berkualitas di Indonesia. Berbagai jenis batu akik dari Garut memiliki keunikan dan keindahan yang membuatnya sangat diminati oleh kolektor dan penggemar batu akik. Berikut adalah beberapa jenis batu akik favorit yang paling dicari di Garut.

Batu Akik Garut Ijo Ohen
Keindahan dan Keunikan Batu Akik Garut Ijo Ohen

Batu akik Garut Ijo Ohen memiliki warna hijau yang khas dengan corak alami yang unik. Kilauan batu ini di bawah cahaya membuatnya tampak sangat menarik. Keindahan dan keunikan coraknya menjadikan batu ini salah satu yang paling dicari oleh kolektor.

Baca Juga: Mengapa Batu Akik Garut Ijo Ohen Menjadi Favorit Pejabat dan Politisi?

Batu akik Garut Ijo Ohen juga memiliki nilai budaya dan sejarah yang tinggi. Banyak yang percaya bahwa batu ini memiliki energi positif yang dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Hal ini menjadikan batu akik ini tidak hanya sebagai perhiasan, tetapi juga sebagai simbol budaya.

Batu Akik Garut Kembang Jarong
Karakteristik Batu Akik Garut Kembang Jarong

Batu akik Kembang Jarong dikenal dengan coraknya yang menyerupai bunga-bunga kecil (jarong) dengan kombinasi warna yang menarik. Batu ini sering kali memiliki warna dasar hitam atau cokelat dengan pola yang sangat mencolok dan indah.

Baca Juga: Nobar Seru Persib vs Madura United di Sawah Lega Hegar, Yuk Meriahkan!

Kecantikan batu akik Kembang Jarong membuatnya sangat populer di kalangan kolektor. Pola uniknya yang menyerupai bunga jarong membuat setiap batu berbeda dan istimewa, menjadikannya salah satu jenis batu akik yang paling dicari di Garut.

Halaman:

Editor: Deni Gartiwa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah